Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jumlah Kursi Bus Pariwisata yang Harus Anda Ketahui

Bagi Anda yang merencanakan perjalanan liburan secara rombongan dengan menggunakan jasa sewa bus Semarang misalnya, maka ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dan perhatikan.

Salah satunya mengenai jumlah kursi bus pariwisata. Alasannya, jumlah kursi bus pariwisata sangatlah bergantung pada tipe busnya.

Memilih bus pariwisata yang tepat dan sesuai, Anda dan rombongan pastinya akan mendapatkan kenyamanan dan keamanan selama di perjalanan. Selain itu, ada beberapa hal lain yang perlu Anda pertimbangkan saat menyewa bus pariwisata.

 Seperti kondisi medan yang akan dilalui dan tipikal peserta wisata. Ini akan dijadikan sebagai dasar pemilihan tipe bus, apa cukup dengan bus pariwisata reguler atau bus pariwisata mewah.

Jumlah Kursi Bus Pariwisata



Berbicara mengenai jumlah kursi bus pariwisata, bahkan sampai saat ini masih banyak orang yang belum tahu secara pasti informasi terkait jumlah kursi yang ada. Banyaknya jumlah kursi tentu berkaitan dengan besarnya bus pariwisata yang akan disewa.

Itu artinya, semakin banyaknya jumlah kursi bus pariwisata tersebut maka semakin mahal pula harga sewa bus semarang untuk kelas pariwisata. Oleh karenanya Anda harus memastikan terlebih dulu berapa peserta atau rombongan yang akan ikut sebelum membuat keputusan.

Selain itu, penting juga untuk menghindari melakukan pemesanan bus dalam waktu dekat. Sebaiknya, pesan sesegera mungkin dengan down payment untuk mengikat ketersediaan bus yang akan disewa.

Big Bus


Pada dasarnya bus menjadi armada paling ideal buat Anda yang akan bepergian secara rombongan. Seperti namanya, jenis armada seperti big bus ini memiliki kapasitas kursi yang bisa dibilang paling banyak. 

Bagaimana tidak, big bus dapat mengangkut hingga 59 orang. Untuk konfigurasinya sendiri terdiri dari 2 jenis, yakni konfigurasi kursi 2 - 2 dan 2 - 3.

Konfigurasi kursi 2 - 2 memiliki kapasitas mulai dari 40 seat hingga 47 seat. Pada konfigurasi krusi ini posisi duduk penumpangnya cenderung terasa lebih nyaman, sebab memang memiliki sedikit jumlah kursi pada unit busnya.

Sementara itu untuk konfigurasi kursi 2 - 3 sendiri kebanyakan dipilih untuk mengefisiensikan anggaran. Menawarkan jumlah kursi yang cukup banyak, sehingga Anda bisa lebih berhemat lagi dalam hal penyediaan transportasi untuk liburan.

Baca juga : 

Bus Medium

Selanjutnya adalah jenis bus medium, ini merupakan jenis bus yang memiliki kapasitas sedang, yakni tidak terlalu kecil juga besar. Umumnya, kebutuhan dari jenis bus tersebut dapat sebagai tambahan jika kebutuhan bus besar masih kurang mencukupi kuota penumpang. 

Atau, bisa juga dijadikan sebagai pilihan utama jika jumlah penumpangnya memang tidak terlalu banyak. Bus medium memiliki jumlah kursi yang cukup beragam, mulai dari 25, 27, 29, dan 31 seat.

Micro Bus

Ini merupakan jenis atau tipe bus yang terbagi dalam 2 jenis, yakni jenis elf short dan elf long. Micro bus, terutama untuk jenis elf short memiliki kapasitas kursi mulai dari 13 hingga 15 kursi. Sementara itu untuk micro bus elf long memiliki kapasitas 16 hingga 19 kursi.

Mini Van

Terakhir ada tipe bus mini van, ini merupakan moda transportasi darat yang tergolong baru. Sebab, mini van baru dikenalkan dari tahu 2013 kemarin, dan saat ini mini van sudah mulai diminati sebagai salah satu kendaraan sewa harian.

Alasannya, interior mini van yang telah disiapkan dari pabrik Isuzu sendiri. Sehingga memiliki standar kenyamanan dan keamanan yang dapat dipercaya. Mini van memiliki kapasitas hanya 15 kursi.

Post a Comment for "Jumlah Kursi Bus Pariwisata yang Harus Anda Ketahui"