|
Ketentuan | DMCA | Partner
Home » » Cara Mengganti Gambar Kursor di Blog

Cara Mengganti Gambar Kursor di Blog

Written By Fajri Alhadi on Monday, November 14, 2011 | Monday, November 14, 2011

Cara Mengganti Gambar Kursor di Blog - Pada kesempatan kali ini 4JIE akan coba bagikan cara-cara mengganti gambar kursor di blog. Defaultnya sebuah kursor pada satu blog hanyalah berbentuk panah. Namun, buat kamu yang bosan dengan tampilan kursor bawaannya, dapat menggunakan gambar lain sebagai kursor penunjuk untuk blog mu. Selain dapat mempercantik tampilan blog, pengunjung akan lebih mudah untuk meng-klik apapun apa yang ada didalam blog mu. Seperti meng-klik iklan, widget, teks, dll. Ide postingan kali ini muncul saat ketika saya ingin merubah kursor blog pribadi saya. LIVE DEMO  Buat yang udah gak sabar ingin mencoba, silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini nih :


Cara Mengganti Gambar Kursor di Blog
1. Log ini ke akun blogger sobat;
2. Pilih menu Rancangan » Edit HTML;
3. Beri tanda centang pada tulisan Expand Template Widget;
Carilah kode yang kurang lebih seperti berikut ini :

body {
margin:0;
background:#cccccc;
color:#000000;
text-align: center;
}


a:link {
color:$linkcolor;
text-decoration:none;
}


a:visited {
color:$visitedlinkcolor;
text-decoration:none;
}


a:hover {
color:#000;
text-decoration:underline;
}

5. Kemudian tambahkan kode cursor: url(http://1.bp.blogspot.com/-3g9Uuy4LhRc/TsE_ZZVHhxI/AAAAAAAAAmg/cji_YumcTag/s1600/cursorblue.png), progress; sehingga menjadi seperti ini;

body {
margin:0;
background:#cccccc;
color:#000000;
text-align: center;
cursor: url(http://1.bp.blogspot.com/-3g9Uuy4LhRc/TsE_ZZVHhxI/AAAAAAAAAmg/cji_YumcTag/s1600/cursorblue.png), progress;
}


a:link {
color:$linkcolor;
text-decoration:none;
}


a:visited {
color:$visitedlinkcolor;
text-decoration:none;
}


a:hover {
color:#000;
text-decoration:underline;
cursor: url(http://1.bp.blogspot.com/-3g9Uuy4LhRc/TsE_ZZVHhxI/AAAAAAAAAmg/cji_YumcTag/s1600/cursorblue.png), progress;
}



Kode cursor yang berada pada tag body { adalah untuk mengganti cursor default pada blog kita, sedangkan kode cursor yang berada pada tag a:hover { adalah untuk cursor pada link. kamu bisa merubah url ( kode warna biru ) gambar untuk cursor pada blog sobat sesuai dengan keinginan sobat, atau sobat bisa cari url cursor di http://www.totallyfreecursors.com/, http://www.123cursors.com/ dan http://www.cursors-4u.com/;

5. Kemudian simpan template sobat dan lihat hasilnya.

36 blogger-facebook:

wah kayaknya keren nie dicoba...makasih gan..

wah mantap nich mas,,, ijin nyoba ya mas,,, thanks buat tutornya,,,

sekarang saya move ke wp mas.... kira2 bisa nggak yh kaau di pasang di wp

keren nih kursonya jadi berubah,,, banyak tutorial blog di blog sobat ini yach...

boleh dicoba ini gan

download premium akun gratis!
http://slovech.us

aku coba copy kenapa nggak keluar ya pas blogny aku liat? :'(

patut dicoba neh gan..nais info
mampir balik ya gan, ada info terbaru nih klik...Ternyata Khitan Pada Wanita Itu Tidak Ada Manfaatnya

thanks ya buat infonya. Sangat membantu banget.

makasih ane newbie sala kenal warahmatulahi wabarokatuh..

THX ya..... atas tutor nya :D

bagian edit HTML adanya dimna sich ?? koq qu gk dpet2 ??

gan punya q sama dengan punya blog agan silahkan mapir jika mau lihat

Nice Info Gan ! Lanjutkan .
Visit My Blog
http://me-permana.blogspot.com/ ;)

gann saya copass yaa... tpi saya kasih link sumber

@blog zeze silahkan mas, terimakasih sebelumnya ya :D

wah .............
makasih gan atas ilmunya...:)

aku mau coba dulu, semoga bisa, thanks info-nya ^^

keren :)
kayaknya mesti dicoba nih
eh tapi gambar cursornya itu mesti di download dulu gak

@isny gak mesti sih gan, agan bisa copy URL gambar cursor ke kode yang udah dibagikan :)

This comment has been removed by a blog administrator.

Saya coba terapkan gan, trims ya. Ditunggu kunjungannya...

simple juga caranya, cuma menggunakan css bisa mengganti kursor.

1. Berkomentar lah dengan sopan dan santun
2. No Spam No Live link dan tidak ada Link Mati
3. Free Backlink (Dofollow) dari blog berPagerank 2 ini